Skip to content

Fashion Item yang Harus Ada di Lemari Anda

Setiap dari kita tentu ingin selalu terlihat modis tanpa banyak usaha. Memilih baju yang tepat untuk tubuh tidak harus dengan harga yang mahal.

Dengan mengetahui item dasar yang harus ada di lemari Anda, memiliki penampilan modis bukan lagi hanya harapan.

Tak hanya wanita yang peduli akan penampilan, para pria yang terlihat cuek juga diam-diam memperhatikan fashion item apa yang bisa membuat penampilan makin keren.

Ternyata kaus oblong dan celana jeans bisa menjadi kombinasi yang apik untuk tampilan kasual.

Nah, sekarang perhatikan baik-baik daftar fashion item yang wajib Anda miliki untuk dapat tampil modis tanpa harus boros. Baca terus ya.

Fashion Item yang Harus Ada di Lemari Anda
Fashion Item yang Harus Ada di Lemari Anda | Source: http://www.mycity-web.com
  • Kemeja

Kemeja menjadi item yang harus Anda miliki. Kemeja cocok digunakan pada acara formal dan kasual. Anda bisa memilih kemeja putih yang akan membuat tampilan menjadi elegan sekaligus klasik tanpa banyak tambahan.

Untuk pria, mengenakan kemeja berlengan pendek dapat menunjukkan lengan atletis Anda. Tetapi jika tidak percaya diri, Anda bisa mengenakan kemeja lengan panjang.

Agar tidak terlihat terlalu kaku, gulung lengan sedikit di atas pergelangan. Aktivitas menggulung lengan kemeja bahkan bisa terlihat keren di mata lawan jenis, lho.

  • Kaus

Siapa yang tidak memiliki item ini di lemarinya? Kaus oblong dengan warna apapun sangat fleksibel karena cocok dipadukan dengan fashion item yang lain.

Terlebih dengan kaus yang polos, tidak akan pernah membuat Anda terlihat aneh.

Kaus dapat dikenakan bersama celana pendek, rok, celana jeans panjang, blazer, dan yang lainnya.

Wanita tidak akan terlihat tomboy jika menggunakan kaos ini, sebaliknya justru akan terlihat santai dan feminin di saat yang bersamaan. Tentu saja dengan padu padan yang tepat.

Pilih kaus dengan warna netral untuk memudahkan Anda memadukannya dengan warna lainnya. Warna putih, hitam, biru, dan merah menjadi pilihan yang tepat.

Bosan jika hanya mengenakan kaus polos? Coba pilih kaus breton stripes, yaitu kaus dengan motif garis-garis horizontal. Meski bermotif, Anda tidak akan kesulitan memadukannya dengan bawahan apapun.

Tampilan santai nan elegan akan didapatkan setiap saat Anda mengenakan breton stripes karena motifnya yang tak lekang oleh waktu.

Motif horizontal seringkali dihindari para pria dan wanita yang bertubuh besar karena akan membuat tubuh terlihat lebar.

Tapi tenang, Anda tidak perlu takut mengenakan Breton stripes, caranya dengan memilih kaus yang memiliki jarak atar garis yang lebar sehingga tetap terlihat ramping.

Untuk wanita, Anda pasti membutuhkan tank top ketika mengenakan baju dengan bahan dasar chiffon yang tembus pandang. Tentu saja agar pakaian dalam Anda tidak terlihat dari luar.

Karena banyak digunakan sebagai pelapis, pilih warna hitam, putih, dan abu-abu agar tidak mengganggu warna pakaian luarnya.

  • Blazer dan Cardigan
Baca juga:  Fashion Item Hijab yang Harus Dimiliki Anda

Selama ini blazer dilihat sebagai item untuk pakaian bekerja. Namun kini blazer juga dapat digunakan untuk acara semi formal yang tidak perlu terlihat kaku.

Seperti ketika berangkat kuliah. Mengenakan kaus akan terlihat tidak sopan, hanya dengan mengenakan blazer membuat Anda seketika terlihat formal.

Dengan mengenakan blazer sebagai outer, Anda dapat mencoba beragam fashion item lain untuk dipadankan. Tak hanya kaus, blus, bahkan tank top pun bisa Anda kenakan sebagai dalaman.

Untuk itu, pilih blazer dengan warna gelap agar cocok dikenakan dengan kaus dan blus warna apapun.

Jika Anda tak mau mengenakan blazer yang cenderung memiliki bahan yang kaku, maka cardigan menjadi pilihan.

Bahan kaus yang nyaman membuat cardigan, baik yang bermotif maupun polos, akan menjadikan tampilanmu lebih modis dan chic.

Ada satu lagi pilihan outer yang bisa Anda kenakan untuk menunjang penampilan, yaitu sweater. Umumnya item ini memang dikenakan di daerah-daerah yang memiliki musim dingin.

Meski begitu tak ada salahnya mengenakan sweater di Indonesia yang tidak memiliki musim dingin, karena bahannya yang nyaman.

Sweater polos dan bermotif dapat dipadukan dengan celana jeans dan juga rok pensil, membuatmu mendapatkan tampilan kasual dan modis.

  • Celana Jeans Warna Gelap

Tak salah rasanya menyebut celana jeans sebagai celana sejuta umat. Mulai dai anak-anak hingga dewasa tidak akan pernah terlihat jelek ketika mengenakannya.

Beragam warna dan model yang ditawarkan membuat Anda tidak puas jika hanya memiliki satu buah saja.

Celana jeans dapat dikenakan saat santai seperti hangout dengan teman, maupun hadir di acara yang formal seperti pernikahan, pesta kantor, dan juga kuliah.

Agar lebih mudah memadukannya, pilih celana jeans dengan warna gelap ya.

  • Baju Batik

Identitas orang Indonesia adalah batik. Maka pastikan Anda memiliki baju batik dalam lemari.

Saat ini produsen batik sudah mengeluarkan motif dan model yang beragam sehingga dapat memilih yang paling sesuai dengan Anda.

Tak lagi warna-warna coklat yang kuno, tetapi juga warna-warna cerah bahkan pastel yang banyak disukai wanita.

Mengenakan batik pada berbagai acara formal tidak membuat Anda salah kostum. Memadukannya dengan celana jeans pun tidak ada salahnya, justru membuat tampilan menjadi santai namun tetap terlihat rapi.

  • Aksesoris

Banyak sekali aksesoris yang dapat dikenakan untuk menunjang penampilan. Karena banyaknya beberapa dari Anda mungkin bingung memilih aksesoris apa yang akan selalu cocok digunakan.

Pilihan pertama adalah jam tangan. Item satu ini memiliki fungsi utama sebagai penunjuk waktu, namun beragam model yang ditawarkan membuatnya menjadi salah satu barang yang penting dalam bergaya.

Baca juga:  Jenis-jenis Tas dan Cara Mencuci yang Benar

Kesan elegan dapat terlihat pada Anda hanya dengan mengenakannya di tangan.

Pilihan lain aksesoris yang dapat dikenakan di pergelangan tangan adalah gelang. Yang paling favorit adalah gelang yang terdiri dari batu-batu kecil.

Cukup kenakan satu atau dua buah di tangan yang sama, maka tampilan Anda akan tambah keren dan chic.

Pilihan selanjutnya adalah topi. Selain melindungi diri dari panas matahari, topi juga menjadikan tampilan Anda makin memesona.

Tidak hanya dikenakan saat berada di pantai, dengan pilihan model yang beragam, topi dapat dikenakan dalam acara dan tempat apapun.

Ikat pinggang menjadi item berikutnya yang harus Anda pilih. Untuk pria, ikat pinggang mungkin hanya berfungsi untuk mengencangkan celana yang kebesaran.

Sedangkan untuk wanita, ikat pinggang menjadi aksesoris yang membantu tampilan menjadi lebih modis.

Ketika mengenakan dress, tambahkan ikat pinggang berukuran kecil dengan warna coklat atau hitam, maka tubuh Anda akan terlihat lebih ramping.

Satu lagi item yang wajib dipilih wanita, yaitu clutch bag. Item ini menjadi pilihan untuk pergi ke pesta yang tidak memerlukan Anda untuk membawa banyak barang.

Beragam model dan bahan dapat menjadi pilihan untuk terlihat elegan serta mewah. Untuk tampilan santai, pilih sling bang dengan dekorasi yang sederhana.

Pilih juga warna yang netral agar cocok dikenakan dengan gaun dan baju warna apapun.

  • Sepatu Kets

Sepatu kets menjadi sepatu yang tak lekang oleh waktu. Dikenakan dalam acara apapun tidak akan pernah salah. Bahkan kini beberapa pengantin wanita dan juga bridesmaid mengenakan sepatu kets di hari pernikahan.

Tetap terlihat cantik kok dengan dress yang mereka kenakan. Sedangkan untuk pria, kaus oblong dengan sepatu kets menjadi bestfriend yang membuat tampilan semakin keren.

Selain sepatu kets, flat shoes menjadi pilihan wajib wanita yang membuat nyaman.

Alas kaki yang empuk dan tanpa hak membuat flat shoes menjadi idola terutama dalam kegiatan yang mengharuskan Anda untuk banyak berjalan.

Cara Memilih Baju yang Sesuai Bentuk Tubuh

Untuk memiliki penampilan sempurna, Anda tak harus mengikuti beragam mode pakaian yang selalu berkembang.

Terlebih dengan mengenakan pakaian dengan harga yang mahal. Anda hanya perlu memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Perhatikan ya.

Cara Memilih Baju yang Sesuai Bentuk Tubuh
Cara Memilih Baju yang Sesuai Bentuk Tubuh | Source: http://www.womanmagazine.co.uk
  1. Pir

Bentuk tubuh pir adalah bentuk tubuh dengan bagian pinggul, paha, dan bokong lebih besar dibandingkan bagian tubuh yang lain.

Untuk itu perlu diseimbangkan dengan mengenakan atasan yang ramai, seperti pakaian  dengan kerah dan lengan besar, renda di bagian dada atau draperi, dan juga berwarna cerah.

Dengan begitu, perhatian akan lebih mengarah ke bagian tubuh atas yang ramping.

Untuk bawahan, pilih rok dengan potongan sederhana dan celana slim (bukan ketat) yang bebas dari aneka detil. Hindari celana dengan model tube, pensil, dan juga rok model fishtail.

Model bawahan tersebut akan membuat tubuh bagian bawah Anda semakin terlihat besar.

  1. Segitiga terbalik
Baca juga:  Tips Memilih dan Merawat Sepatu Agar Tetap Awet

Disebut segitiga terbalik karena bentuk tubuh ini memiliki bahu yang lebih lebar dibandingkan pinggang sehingga terlihat maskulin. Untuk itu kenakan atasan yang sederhana tanpa detil tambahan pada bahu.

Agar terliat seimbang gunakan rok A-line dan celana yang bervolume atau dengan detil yang cukup ramai. Hindari celana pensil atau model lain yang terlalu ketat supaya tidak terlihat semakin timpang.

  1. Persegi panjang

Bentuk tubuh tidak memiliki lekuk tubuh sehingga membuat Anda terlihat seperti persega panjang.

Ikat pinggang akan membuat Anda memiliki lekuk tubuh dan lebih berisi saat menggunakan coat panjang atau dress. Turtle neck juga bisa menjadi pilihan karena simple dan tidak banyak detil.

  1. Jam pasir

Kebalikan dari bentuk tubuh persegi panjang, bentuk tubuh ini memiliki lekuk tubuh. Untuk itu Anda dapat mengenakan atasan dengan leher terbuka dan datar agar bahu indah Anda menonjol.

Pilihan bawahan ada celana pensil dan juga rok A-line yang membuat tampilan menjadi lebih feminin dan memperlihatkan kaki yang indah.

Hindari menggunakan pakaian yang lurus  karena akan menutupi lekuk tubuh Anda.

  1. Apel

Seperti buah apel, bentuk tubuh ini membesar dibagian pinggang. Untuk itu perlu diseimbangkan dengan pakaian dengan detil tali pada bahu, atau bisa juga menggunakan atasan yang panjang.

Anda bisa menambahkan ikat pinggang untuk memberi lekuk pada tubuh.

Bentuk tubuh apel akan sangat cocok menggunakan jaket, blazer, atau coat dengan model leher V-neck.

Rok dengan panjang yang pas dapat membantu menonjolkan sedikit betis ramping Anda.

Karena pinggang yang sudah lebar, hindari menggunakan pakaian dengan detil yang terlalu banyak di bagian tersebut.

Pilih ikat pinggang yang berukuran sedang hingga besar untuk menyamarkan lebar pinggang.

  1. Tubuh besar

Biasanya bentuk tubuh ini cenderung besar pada bagian perut sehingga lekuk tubuh tidak dapat terlihat jelas. Untuk itu perlu memilih pakaian yang membuat tubuh terlihat tinggi dan ramping.

Pakaian yang memiliki lekuk pada bagian pinggang dengan ukuran yang tidak terlalu longgar dan juga ketat adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Untuk mendapatkan ilusi tubuh yang tinggi dan ramping, pilih pakaian dengan motif garis vertical dan rok potongan sederhana atau celana low rise tanpa detil.

Kenakan pakaian yang simple tanpa detil berlebih. Hindari bawahan yang terlalu panjang karena membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Fashion Item yang Harus Ada di Lemari Anda
5 (100%) 1 vote
Published inFashion

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *