Skip to content

Fashion Item Hijab yang Harus Dimiliki Anda

Berpenampilan sempurna selalu menjadi keinginan setiap orang, tak terkecuali wanita berhijab. Terlebih fashion hijab saat ini sudah sangat berkembang.

Setiap hari ada saja model pakaian, hijab, dan aksesoris baru yang dikeluarkan. Rasanya ingin selalu mengikuti tren ya. Tapi tentu saja jika dilakukan akan membuat kantong bolong.

Ada cara lain untuk tetap berpenampilan menarik tanpa mengeluarkan banyak biaya. Yaitu dengan mengetahui fashion item untuk pengguna hijab yang sebaiknya Anda miliki.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi selalu mengikuti tren fashion yang ada. Eksplorasi item-item yang ada di lemari Anda untuk mendapat tampilan yang segar setiap hari.

Mulai dari item dasar seperti jarum pentul dan inner hijab hingga aksesoris lucu yang membuat tampilan Anda semakin memesona.

Perlu juga untuk memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda agar wajah terlihat cerah. Dengan begitu, tampilan Anda akan sempurna dari kepala hingga ujung kaki.

Nah, kira-kira fashion item apa lagi yang sebaiknya ada di lemari Anda saat ini? Warna apa saja yang cocok dengan warna kulit Anda? Berikut rangkumannya.

Item Dasar: Inner, Manset, Jarum Pentul dan Peniti

Item Dasar: Inner, Manset, Jarum Pentul dan Peniti
Item Dasar: Inner, Manset, Jarum Pentul dan Peniti | Source: http://aplus.com

Empat item yang harus ada di lemari para pengguna hijab adalah inner jilbab, manset, jarum pentul dan peniti.

Memang tidak selalu ke empat item tersebut dibutuhkan dalam waktu bersamaan, tetapi setidaknya salah satu item akan digunakan dalam keseharian.

Inner jilbab dibutuhkan untuk menutup rambut dengan sempurna sekaligus membuat jilbab tidak mudah bergeser. Saat ini, banyak sekali model inner jilbab yang dijual di pasaran.

Mulai dari yang hanya menutup kepala hingga menutup leher dan dada. Bahan dan warna pun sangat beragam sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan Anda.

Paling tidak miliki satu buah inner ninja dengan warna netral , misalnya hitam, atau warna lain yang sering digunakan. Penampilan hijab Anda juga semakin beragam dan tidak membosankan.

Manset adalah kaus polos berlengan panjang yang biasa digunakan sebagai baju dalam. Bahan yang adem dan nyaman membuat manset menjadi item yang bisa diandalkan untuk penampilan tertutup Anda.

Tidak perlu bingung lagi jika ingin menggunakan baju dengan panjang lengan yang hanya sampai siku. Pilih warna netral atau warna yang senada dengan baju luar Anda.

Meski sudah banyak gaya memakai hijab yang tanpa pentul, tetap saja jarum pentul dan peniti harus tersedia di meja rias Anda. Jarum pentul dan peniti dapat membantu tampilan hijab Anda semakin rapi dan tidak mudah bergeser.

Baca juga:  Tips Memilih dan Merawat Sepatu Agar Tetap Awet

Ada satu item lagi yang sebaiknya Anda miliki yaitu legging. Celana ketat berbahan kaus ini dapat membantu Anda untuk tetap menutup aurat ketika menggunakan dress ataupun rok dengan bahan yang tipis dan ringan.

Dengan begitu saat berjalan maupun mengendari motor, rok yang tertiup angin tidak akan memperlihat aurat kakimu.

Pashmina dan Jilbab

Pashmina dan Jilbab
Pashmina dan Jilbab | Source: http://www.outfittrends.com

Hanya dengan dua jenis hijab ini, Anda sudah bisa mendapatkan beragam tampilan yang tidak membosankan.

Jilbab segi empat sudah lama menjadi primadona karena cara menggunakan yang mudah dan cocok digunakan untuk acara apapun.

Kemudian muncul pashmina yang berukuran persegi panjang dengan jenis bahan yang juga beragam. Hijab jenis ini juga mudah digunakan dan lebih banyak dikreasikan.

Berikut beberapa varian hijab, baik jilbab segi empat maupun pashmina, yang ada di pasaran dan bisa menjadi koleksi wajib Anda di rumah:

  1. Hijab Hitam

Warna hitam merupakan salah satu warna netral yang bisa digunakan bersama warna lain. Dengan memiliki hijab warna hitam, Anda juga bisa menyeimbangkan penampilan dari pakaian yang sudah ‘ramai’ sehingga tidak terlihat berlebihan.

  1. Hijab Netral

Selain hitam, warna-warna netral lain seperti cokelat terang, abu-abu dan putih adalah pilihan yang pas untuk digabungkan dengan pakaian dengan warna lembut.

Hijab ini cocok juga untuk membuat tampilan lebih sederhana saat menggunakan pakaian dengan warna yang terang dan tajam.

  1. Fancy Hijab

Sesuai namanya, hijab ini membuat penampilan Anda terlihat mewah sehingga cocok digunakan saat hadir di acara formal. Biasanya hijab ini memiliki bahan chiffon, sutra, atau bahan lembut lain dengan hiasan yang memberikan kesan mewah pada penampilan Anda.

  1. Hijab Motif

Beberapa waktu yang lalu hijab dengan motif monokrom tengah menjad idola dan banyak dicari. Hijab motif menjadi pilihan tepat ketika Anda menggunakan pakaian dengan warna polos agar tidak terlihat membosankan.

Pilihan motif pun beragam, dari polkadot dengan dua warna (monokrom) hingga motif abstrak dengan warna terang yang bertabrakan.

Aneka Atasan

Aneka Atasan
Aneka Atasan | Source: http://www.aabcollection.com

Fashion hijab saat ini sudah sangat berkembang. Pilihan atasan untuk digunakan pun menjadi sangat beragam. Batwing blouse, ruffle top, atau cape adalah beberapa model atasan yang menjadi favorit.

Selain longgar, model pakaian tersebut dipilih karena bentuknya unik dan menarik.

Anda juga dapat memilih maxi dress dengan detail kerut pada bagian pinggang untuk mendapatkan tampilan manis yang tidak membosankan.

Biasanya maxi dress yang banyak di pasaran tidak memiliki lengan, untuk itu Anda bisa padankan dengan cardigan, blazer, maupun jenis outwear lainnya.

Baca juga:  Fashion Item yang Harus Ada di Lemari Anda

Seperti yang sudah disebutkan di atas, outwear masih menjadi idola untuk dikenakan para pengguna hijab.

Macam-macam outwear, seperti batwing cardigan dan long cardigan pun dikeluarkan produsen fashion dan dapat digunakan tak hanya pada acara kasual tetapi juga formal.

Tambahkan outwear pada jumpsuit, maxi dress, atau kaus polos, dan penampilan Anda akan terlihat berbeda.

Aneka Bawahan

Aneka Bawahan
Aneka Bawahan | Source: http://fashionztrend.com

Tak hanya atasan, model bawahan saat ini juga sangat beragam, seperti celana kulot, celana harem, dan maxi skirt. Bahan yang digunakan pun beragam mulai dari chiffon yang ringan hingga katun dan kaos rayon.

Maxi skirt membuat tampilan Anda terlihat manis dan feminine. Mengenakan rok ini pun tidak membuat Anda kesulitan bergerak, sehingga tetap nyaman saat hangout maupun pesta.

Padankan dengan atasan berwana polos atau bermotif kecil-kecil agar tampilan tidak terlihat berlebihan.

Selain model celana yang telah disebutkan di atas, ada lagi model celana yang bisa jadi fashion item andalan, yaitu jogger pants. Jika dilihat dari namanya, celana model ini terkesan hanya untuk berolahraga.

Tapi jangan salah, celana ini juga cocok Anda kenakan saat jalan-jalan dan acara kasual lainnya karena modelnya yang bagus dan bahan yang nyaman dipakai.

Aksesoris

Aksesoris
Aksesoris | Source: http://www.dhgate.com

Mengenakan hijab bukan berarti Anda tidak bisa mengeksplorasi penampilan agar selalu baru dan tidak membosankan. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan aksesoris yang tidak harus mahal.

Berikut macam-macam aksesoris yang bisa dipadankan dengan gaya hijab Anda.

  1. Anting-Anting

Saat ini anting-anting tak hanya dikenakan di telinga, tetapi juga bisa dikenakan di hijab lho.

Seperti pada beberapa saat yang lalu, anting-anting dengan hiasan bola bulat berbulu menjadi tren fashion yang banyak digemari karena kesan retro yang modern.

Cara mengenakan anting ini pun mudah, hanya dengan menggantungkannya pada inner atau hijab.

  1. Headband

Aksesoris kepala ini akan sangat cantik dipasangkan pada hijab Anda untuk penampilan yang anggun dan menawan, cocok dibawa pada acara pesta.

Model dan bahan headband juga bermacam-macam. Untuk tampilan formal, Anda bisa memilih material headband dengan warna emas atau silver.

  1. Kalung

Menambahkan kalung pada tampilan dengan hijab turban membantu meperlihatkan leher jenjang Anda. Pastikan untuk memilih material dan model kalung yang sesuai dengan pakaian dan acara yang didatangi.

Tak harus dengan gaya hijab turban, gaya hijab sederhana lain juga bisa dipadankan dengan kalung, tentu tetap memperhatikan komposisi pakaian yang telah digunakan agar tidak terkesan ramai.

  1. Flower Crown

Saat kecil mungkin kita sering membuat flower crown dari bunga sungguhan yang tentu saja tidak dapat bertahan lama. Sekarang sudah banyak dibuat dengan bahan yang kokoh, bentuk tetap terjaga, dan awet.

Baca juga:  Jenis-jenis Tas dan Cara Mencuci yang Benar

Nah, flower crown bisa Anda kenakan pada acara seru-seruan dengan teman, padankan saja dengan longdress atau pakaian berwarna lembut.

Bahkan saat ini flower crown bisa dipakai sebagai pengganti tiara di hiasan kepala pengantin wanita lho.

  1. Topi

Topi berguna untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Meskipun berhijab, bukan berarti tidak bisa mengenakan topi. Item ini bahkan bisa membuat tampilan Anda semakin modis.

Untuk tampilan yang manis dan lucu, pilih topi lukis yang unik. Saat liburan ke pantai, bisa gunakan topi lebar yang dipadankan dengan pakaian tanpa banyak detail.

Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit

Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit
Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit | Source: https://www.pinterest.com

Setelah mengenal berbagai item untuk tampilan berhijab, penting untuk Anda memilih warna hijab yang sesuai agar wajah tidak terlihat gelap dan kusam.

Pakaian yang cantik tentu tidak ingin dirusak dengan pemilihan hijab yang tidak pas, bukan?

Nah, salah satu cara untuk memilih warna hijab yang pas untuk Anda adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Panduan berikut bisa menjadi referensi untuk Anda. baca terus ya.

  1. Kulit Sawo Matang

Warna kulit ini adalah yang paling umum dimiliki orang Indonesia. Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya pilih hijab dengan warna-warna yang gelap seperti hitam, merah maroon, ungu, dan hijau tua.

Warna-warna tersebut akan membuat wajah terlihat lebih cerah.

  1. Kulit gelap

Memiliki kulit warna gelap seringkali membuat tidak percaya diri karena masih banyak yang beranggapan bahwa kulit putih lah yang cantik.

Ternyata, dengan kulit gelap, Anda bisa mengenakan warna hijab apapun dan tetap terlihat cocok.

Dengan memilih warna yang kontras akan membuat tampilan Anda lebih sempurna, seperti merah muda, kuning, biru muda, dan merah.

  1. Kulit putih

Warna-warna pastel yang lembut memang membuat tampilan menjadi manis dan terlihat feminin. Tetapi untuk pemilik kulit putih, warna-warna tersebut sebaiknya dihindari karena wajah akan terlihat pucat.

Pilih warna yang lebih gelap seperti merah, hitam dan cokelat tua.

  1. Kulit kuning langsat

Warna kulit kuning langsat juga banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Agar wajah tampak lebih cerah, pilih hijab dengan warna-warna yang cerah pula seperti merah muda, biru muda, dan kuning.

Sebaliknya, hindari warna-warna yang bernuansa cokelat seperti warna emas dan cokelat muda agar wajah tidak tampak kusam.

Fashion Item Hijab yang Harus Dimiliki Anda
5 (100%) 1 vote
Published inFashion

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.