Skip to content

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Bagaimana sih caranya? Mungkin itu yang sobat Jelajah pikirkan selama ini yang memiliki masalah dengan berat badannya. Pada dasarnya untuk cara menurunkan berat badan ada 2 jenis metoda yang bisa sobat Jelajah pilih.

Olahraga Penurun Berat Badan Tercepat

Olahraga Penurun Berat Badan TercepatYa betul sekali! Dengan berolahraga dapat menurunkan berat badan, tetapi sobat Jelajah harus cermat juga dalam memilih jenis olahraga apa saja yang terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Contohnya seperti aerobik, lari dan berenang.

Aerobik setiap hari akan membakar kalori sobat Jelajah sekitar 680 kal per jam, begitu pula dengan lari secara rutin akan membakar 720 kal per jam-nya. Kemudian renang, ini salah satu olahraga yang tidak akan berkeringat tetapi akan membakar kalori sekitar 840 kal tiap jam-nya.

Selain 3 macam olahraga yang disebutkan diatas, ada juga olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah loh! Yaitu skipping alias lompat tali, ini olahraga yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke gym atau sasana olahraga lainnya. Kelebihan lain dari lompat tali ini bisa membakar kalori lebih banyak yaitu 850 kal dalam 1 jam.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa OlahragaSelain olahraga ada juga cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat. Ini cocok bagi sobat Jelajah yang sulit membagi waktu antara bekerja dan berolahraga, yaitu dengan diet. Bagaimana sih cara diet instan tanpa olahraga?

Hari pertama, sobat Jelajah bisa melakukan tips diet cepat kurus tanpa olahraga ini dengan mengkonsumsi buah-buahan, seperti apel, pear, dan buah lainnya yang mengandung air kecuali buah pisang. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih agar tidak terjadi dehidrasi pada tubuh sobat.

Untuk hari kedua, konsumsi sayuran. Sayuran tersebut bisa dikukus atau direbus saja, atau sobat bisa juga membuat salad sebagai variasi agar tidak bosan. Hindari kentang dan sejenisnya yang mengandung karbohidrat.

Hari ketiga, sobat bisa mengkonsumsi buah dan sayuran, bisa dikombinasikan sesuai selera masing-masing. Misalnya dibuat salad buah ataupun di buat jus. Kemudian hari keempat, sobat hanya diperbolehkan mengkonsumsi susu non fat dan pisang saja.

Nah di hari kelima sama seperti hari pertama hanya saja sobat boleh mengkonsumsi nasi semangkuk kecil saja tanpa lauk. Hari keenam juga sama seperti hari kedua, konsumsi sayuran dan boleh ditambahkan semangkuk nasi kecil saja. Terakhir! Hari ketujuh, sobat Jelajah boleh menikmati nasi, buah, dan sayuran kesukaan sobat.

Baca juga:  Benarkah Minuman Bersoda Berbahaya?

Seperti itulah cara diet tanpa olahraga dan mengurangi makan, dan cara ini akan mengurangi berat badan sobat Jelajah sekitar 5 – 7 kilogram.

Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Selain cara diet tanpa olahraga efektif turunkan berat badan seperti yang ditulis diatas, ada juga cara lain yaitu dengan mengkonsumsi jeruk nipis. Manfaat minum air jeruk nipis hangat di malam hari yaitu untuk menjaga berat badan ideal sobat Jelajah, karena kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangat tinggi dan bagus dalam pembakaran lemak.

Cara diet jeruk nipis sebelum tidur adalah seperti ini: Pagi hari minumlah perasaan air jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air hangat, minumlah 2 gelas. Begitu pula pada malam harinya lakukan sama seperti pagi hari.

Harus diet dengan jeruk nipis berapa lama agar terlihat hasilnya? Sobat Jelajah, untuk hasil yang didapat tiap-tiap orang akan berbeda, karena ada yang melakukan diet jeruk nipis 21 hari baru terlihat hasilnya. Ada pula yang mengkonsumsi jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu saja.

Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih

Menurunkan Berat Badan Dengan Air PutihCara yang satu ini lebih gampang lagi untuk Sobat Jelajah lakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Yaitu dengan mengkonsumsi air putih, cara diet dengan air putih pada intinya yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih setiap harinya.

Ganti semua kebiasaan sobat seperti mengkosumsi susu, kopi, soda atau teh dengan air putih. Kemudian sebelum makan minumlah 2 gelas air putih, yang mana akan menekan napsu makan sobat Jelajah. Kurangi juga konsumsi garam, ini baik dilakukan agar tubuh kita cepat dalam proses mengeluarkan air dalam tubuh.

Makanan Penurun Berat Badan Tercepat

Dari semua ulasan resep makanan menurunkan berat badan diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa dengan mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran segar setiap hari, kemudian lebih banyak mengkonsumsi air putih dan mengurangi garam akan menurunkan berat badan sobat dengan cepat.

Lebih bagus juga jika didukung dengan olahraga rutin dan teratur, agar badan kita tetap sehat, kuat dan bugar.

Cara Menurunkan Berat Badan
5 (100%) 2 votes
Published inKesehatan

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.